10 Mie Instan Terbaik di Dunia Tahun 2014

Pada tahun 2014 ini konsultan Ramen di dunia ‘The Ramen Rater’ kembali merilis daftar 10 mie instan terbaik di dunia, kali ini tidak ada produk mie instan dari Indonesia yang berhasil menduduki daftar 10 mie instan terbaik di dunia, kenapa ya?


Berikut 10 mie instan yang telah dipilih menjadi yang terbaik di dunia.

10. Mama Instant Noodles Yentafo Tom Yum Mohfai Flavour – Thailand


Yentafo (yong tau foo) memiliki rasa pedas dan manis. Kemanisan berasal dari saus hoisin dan kepedasan dari cabe.

9. Nongshim Soon Veggie Noodle Soup – Korea Selatan


Mie instan asal Korea Selatan ini adalah mi instan pertama dari 10 daftar mie instan terbaik yang dipasarkan untuk vegetarian.

8. Prima Taste Singapore Chilli Crab La Mian – Singapura


Chilli Crab dianggap sebagai signature dish dari Singapura. Mie yang kenyal dan saus yang memiliki rasa manis pedas dan mentega. Jika Anda suka kepiting, ini adalah salah satu mie yang harus anda coba.

7. Mamee Chef Curry Laksa Flavour – Malaysia


Mame Chef benar-benar mengandalkan teknologi 'Mi Tarik' untuk membuat mie yang kualitasnya mendekati tekstur yang sama seperti tangan menarik mie, Ukuran dan kekenyalannya benar-benar sangat istimewa.

6. Paldo Cheese Noodle – Korea Selatan


Ini adalah mie instan dengan rasa keju dari korea selatan, bukan hanya keju saja yang disertakan, mie ini juga mempunyai catatan sempurna untuk kepedasan yang kuat dan kaya rasa.

5. Samyang Foods Maesaengyitangmyun Baked Noodle – Korea Selatan


Tahun lalu adalah peringatan 50 tahun ramyun di Korea Selatan yang dipelopori oleh Samyang Foods. Samyang memutuskan untuk mencoba membuat sesuatu yang baru - Samyang Foods Maesaengyitangmyun Baked Noodle. Kaldunya sangat mirip seperti gomtang atau sup daging sapi tradisional dengan tambahan maesangyi (semacam rumput laut yang dipintal mirip kapas) Produk ini cukup lezat, hampir seperti chowder!

4. Sapporo Ichiban Otafuku Okonomi Sauce Yakisoba – Jepang


Otofuku adalah merek saus yakisoba, uniknya saus tersebut ada di dalam mie ini, terlebih lagi mie ini dihiasi dengan green laver (rumput laut yang dipipihkan) dan mayones paket kecil.

3. Prima Taste Singapore Curry La Mian – Singapura


Mie kenyal Premium di dalam kaldu kari yang terbaik. Perbedaan nyata di sini adalah bahwa ada dua sachet pasta premix yaitu kari dan bubuk kelapa.

2. Prima Taste Singapore Laksa La Mian – Singapura


La Mian Prima Taste ini sangat luar biasa dengan pasta dan kelapa sachet bubuk yang kaya rasa. Yang satu ini sedikit pedas dan memiliki rasa udang yang kuat. Manik-manik kecil minyak cabai menari di sekitar bagian atas kaldu seperti miniatur rubi. Spektakuler!

1. MyKuali Penang White Curry Noodle – Malaysia


Mie dengan tekstur dan ukuran yang tepat, tidak terlalu lebar atau terlalu sempit dengan kaldu yang menakjubkan, mie ini sangat pedas dan dilengkapi dengan rasa kari yang kuat. Mie ini dapat dipertimbangkan sebagai mie instan yang layak untuk kita makan setiap hari.


The Ramen Rater