Ini 5 Kelakukan " Nyebah'i "; Pengendara Motor Saat di Lampu Merah

Lampu merah, iya lampu merah, pastinya kita sering menemukannya setiap hari bukan. Lampu merah atau bahasa kerennya traffic light adalah berfungsi untuk mengatur ketertiban lalu lintas di jalan raya. Tanpa itu, percaya deh bro-sis, lalu lintas bakalan semrawut. bahkan ada lampu merah pun, lalu lintas masih suka semrawut.


Terlepas dari fungsi lampu merah sebenarnya, kita juga haris membicaraan perlaku para pengguna jalannya bro-sis. Pastinya bro-sis suka kesel bahkan 'empet' apabila melihat kelakukan konyol para bikers yang suka seenaknya.
Nah, ini adalah beberapa kelakukan 'tengil' para bikers di lampu merah yang pastrinya sering banget bro-sis temui.

Geber-geber knalpot motor 

Yang ini lumayan ngeselin nih bro-sis, kalo knalpotnya yang after market impor sih oke lah, suaranya merdu. Nah kalo yang knalpotnya asal jadi yang kadang bikin puyeng. Biasanya bikers yang kayak gini nih kebanyankan nonton balapan tanpa kesampean ikutan balap. Ya... paling2 nggak gaya ala pembalap mungkin itu tujuannya. Padahal sih biasanya sih motornya juga gak kenceng-kenceng amat.

Srudak sruduk wae 

Ini juga bikin dongkol, apalagi pas lampu merahnya lagi padet banget. Ada beberapa biker yang berprilaku kurang menyenangkan dengan gayanya yang 'srantal-sruntul', menyerobot kendaraan lain yang telah rapi mengantri di lampu merah. Asli, kesel banget kalo ketemu bikers model 'kampungan' kayak gini.


Sok pengin paling depan
 

Nah, ini juga bikin kesel, khususnya bagi pengendara mobil. Emang sih, posisi motor sejatinya harus di depan mobil saat lampu merah, namun apabila kondisi dan situasinya berbeda, alangkah baikya para bikers juga memahami kemacetan yang ada. Beberapa bikers pun sering terlihat menggunakan bahu jalan hanya ingin tampil di depan, ingin duluan pas lampu ijo, atau punya tujuan lain, mungkin biar dibilang lebih bernyali atau keren. yang ada malah norak yah bro-sis..


Telpon2an gak lihat sikon

Kalo yang ini, ngeselin abis. Kadang nelfon di atas motor tanpa lihat sikon. Pastinya membuat kendaraan lain jadi terganggu. Kalau pun ia ingin telpon, gunakanlah earphone, dan 'aware' dengan situasi dan kondisi.

Pecicilan
 
Ini yang serba ngeselin dari segala yang ngeselin. Bikers dengan kelakukan yang pecicilan memang selain nggak enak dilihat, membuat asumsi yang nggak enak dimata pengendara mobil. Biasanya bikers yang tengil kayak gini nih, baru masuk club motor, atau sok-sok an nunjukkin skilnya. Persisnya sih sok keren. kadang kalo nggak dikasih jalan, suka klakson-klakson nggak brenti-brenti, padahal dia tau, kondisinya sedang lampu merah..



Nah, itu dia bro-sis kelakukan tengil para pengendara motor atau kerennya dibilang bikers yang nggak banget untuk ditiru. Sebagai bikers sejati, ada baiknya bro-sis lebih legowo di jalanan, selain disukai orang atau pengendara lainnya, apabila bro-sis merupakan anak komunitas motor, komunitas motor bro-sis akan mendapat apresiasi yang positif. 

sumber :  http://kabarjogjalho.blogspot.com/2014/11/5-kelakukan-pengendara-motor-saat-di.html